Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: 3 Poin Penuh Bagi Tuan Rumah

Jumat, 29 April 2022 13:00 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid pada Minggu (01/05/22) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. Copyright: © REUTERS
Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid pada Minggu (01/05/22) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Atheltic Bilbao vs Atletico Madrid pada Minggu (01/05/22) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Atheltic Bilbao akan menjamu Atletico Madrid pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol 2021-2022, pertandingan ini akan berlangsung di Stadion San Mames.

Bilbao saat ini masih berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Los Leones tercatat berhasil meraih 12 kali menang, 12 kali hasil seri dan telah menelan 11 kekalahan dengan mencatat 48 poin.

Sementara sang calon lawan, Atletico Madrid merupakan kontestan empat besar LaLiga musim ini. Mereka mengemas 61 poin dari 18 kali meraih kemenangan, 7 kali seri dan hanya menelan 8 kekalahan sepanjang 33 laga.

Los Leones yang sebelumnya mampu meraih kemenangan 1-2 di laga kontra Atletico Madrid dalam ajang semifinal Piala Super Spanyol pada (14/01/22) lalu, tentu hal ini menambah kepercayaan tuan rumah menatap laga kandang mereka.

Ambisi mencuri tiga poin dari tamunya itu juga demi memenuhi misi penting agar Bilbao bisa menembus posisi keenam klasemen sementara Liga Spanyol. Sejauh ini, perebutan posisi papan tengah terbuka lebar karena jarak poin yang dekat.

Sementara tim tamu, Los Rojiblancos datang ke San Mames dengan modal satu kemenangan kontra Espanyol dan dua hasil imbang atas Granada dan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions lalu.

Namun dapat dipastikan pasukan Diego Simione akan tetap mencari tambahan tiga poin penuh meski bermain di hadapan suporter Bilbao. Dengan tambahan tiga angka mereka dapat menggeser Sevilla dan Barcelona di tabel klasemen.

Namun, misi Atletico ini bisa terhambat menyusul cederanya dua pemain andalannya, yakni Joao Felix dan Thomas Lemar yang diprediksi bakal absen hingga akhir musim.

Meski demikian, sang tuan rumah tak akan pasrah begitu saja. Pasalnya, tim berjuluk Los Leones ini tengah mengusung misi mendekat ke zona Eropa musim depan.

Satu-satunya cara tentu melewati Atletico Madrid agar posisi mereka bisa naik menggeser Real Sociedad yang ada di peringkat keenam. Bilbao harus tampil jor-joran dan meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid akhir pekan ini.