Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa: Wakil Inggris Raya Kompak Kalah dari Jerman di Leg Pertama

Jumat, 29 April 2022 05:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© uefa.com
Rekap hasil pertandingan semifinal Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (29/04/22), dini hari. Copyright: © uefa.com
Rekap hasil pertandingan semifinal Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (29/04/22), dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan semifinal Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (29/04/22), dini hari.

Para wakil Inggris Raya yakni Rangers FC dan West Ham United harus berlapang dada karena leg pertama semifinal mereka harus diwarnai dengan kekalahan.

West Ham bertindak sebagai tuan rumah di London Stadium kala digebuk oleh klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt.

Bahkan kekalahan The Hammers sudah mulai tercium sejak menit pertama di mana Die Adler mencetak gol cepat via Ansgar Knauff.

Gol balasan sebenarnya sempat dibuat West Ham sebelum jeda pergantian babak melalui aksi Michail Antonio namun di paruh kedua Frankfurt bisa bangkit lagi.

Hanya sepuluh menit usai restart, Daichi Kamada sukses membuat Eintracht Frankfurt kembali unggul dan skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

West Ham United cukup beruntung karena aturan gol tandang sudah tidak lagi diberlakukan sehingga mereka bisa menatap leg kedua dengan lebih tenang.

Leg penentu akan digelar pada 6 Mei mendatang di markas Eintracht Frankfurt, Deutsche Bak Park, dan hasil seri sudah cukup bagi wakil Jerman itu untuk lolos ke final.

Sementara itu Rangers FC juga menyediakan tontonan seru kala menyambangi kandang RB Leipzig. Sempat diprediksi akan kalah kelas, sang wakil Skotlandia justru bisa menunjukkan daya juang tingkat tinggi.

Kemenangan Die Rotten Bullen baru bisa dipastikan lima menit sebelum waktu normal usai. Gol sang raksasa Bundesliga dicetak oleh bek sayap asal Spanyol, Angelino.

Seperti duel Frankfurt vs West Ham, leg kedua Rangers melawan Leipzig juga akan dimainkan pada 6 Mei mendatang.