In-depth

4 Sosok Mantan Pemain Persib yang Selalu Punya Tempat di Hati Bobotoh untuk Dicintai

Sabtu, 30 April 2022 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COMPersib Bandung selalu punya pemain yang dicintai oleh pendukung setia mereka Bobotoh. Siapa saja mereka? 

Persib Bandung sukses mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 di posisi kedua pada klasemen akhir dengan koleksi 69 poin dari 34 pertandingan.

Mereka berselisih 6 angka dari Bali United yang berada di puncak dan keluar sebagai juara Liga 1 musim kemarin.

Kendati gagal mengkudeta posisi Bali United di akhir-akhir kompetisi, pencapaian itu sudah sangat baik untuk performa Persib Bandung secara keseluruhan.

Sebab mereka akan mewakili Indonesia untuk tampil di kompetisi Asia, Piala AFC 2023 tanpa jalur play-off alias otomatis bersaing di babak penyisihan grup.

Ini merupakan akhir dari puasa kerinduan pendukung setia Persib, Bobotoh, melihat tim kesayangannya berlaga di level internasional.

Terakhir kali Persib bermain di kompetisi Asia pada tahun 2015, ketika mereka menjuarai Indonesa Super League edisi tahun 2014.

Tidak heran jika melihat Persib kembali menjadi salah satu tim menakutkan di Liga Indonesia lagi, setelah dalam beberapa musim sempat kesulitan bersaing di papan atas.

Persib Bandung merupakan salah satu klub klasik yang sudah sangat lama mewarnai sepak bola Indonesia.

Mereka sudah ada sejak zaman perserikatan, Galatama hingga saat ini, Liga Indonesia.

Berbagai gelar pun sudah berhasil diraih oleh Persib Bandung.

Yaitu gelar juara perserikatan atau Liga Indonesia sebanyak tujuh kali (1937, 1961, 1986, 1990, 1994, 1994/95 dan terakhir Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Prestasi yang sudah diraih juga tidak lepas dari peran pemain hebat yang pernah memperkuat Persib.

Tidak sedikit dari pemain-pemain itu selalu punya tempat di hati Bobotoh untuk dicintai. Siapa saja?