In-depth

5 Manajer Paling Setia Mengabdi di Liverpool, Jurgen Klopp Nomor Berapa?

Sabtu, 30 April 2022 18:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/Getty Images
Jurgen Klopp memperpanjang masa baktinya di Liverpool sampai 2026. Foto: Visionhaus/Getty Images. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Jurgen Klopp memperpanjang masa baktinya di Liverpool sampai 2026. Foto: Visionhaus/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp diketahui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Kesepakatan baru antara pelatih asal Jerman tersebut dengan pihak klub akan kedaluwarsa pada 2026.

“Saya akan tinggal dua tahun lagi,” ucapnya dalam video pengumuman yang diunggah Liverpool di laman media sosialnya.

Berbicara soal perpanjangan masa baktinya, Jurgen Klopp mengaku sangat mencintai klub ini. Apalagi, sang istri yakni Ulla juga tidak ingin mereka pergi pada 2024 sesuai durasi kontrak lama sang pelatih.

“Banyak yang saya cintai tentang tempat ini. Saya sudah tahu [banyak hal] sebelum datang, tahu lebih banyak lagi saat sampai di sini, dan sekarang lebih dari itu,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Awalnya, Jurgen Klopp sempat bertanya-tanya apakah tinggal adalah keputusan yang tepat. Hingga akhirnya, ia bersama dua asistennya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, sampai pada sebuah kesimpulan.

“Kesimpulan kami, iya! Ada sebuah kesegaran dalam klub ini yang masih membuat saya bersemangat. Selama saya di sini, pemilik sangat berkomitmen, begitu pula untuk masa depan kami,” tambahnya lagi.

Bertahannya Jurgen Klopp dan para staf di timnya pun sangat krusial bagi perkembangan Liverpool ke depannya.

Apalagi, mereka adalah bagian penting dari keberhasilan mantan pelatih Mainz 05 tersebut dalam membangun Liverpool yang dulunya berantakan ketika ia datang.

Selama kurang lebih enam setengah tahun, Jurgen Klopp telah mengubah Liverpool menjadi tim juara yang panen seabrek gelar. Termasuk, Liga Inggris yang telah mereka idam-idamkan sejak lama.