Liga Spanyol

Demi Liga Champions, Real Madrid Tepikan Benzema di Laga Krusial LaLiga

Sabtu, 30 April 2022 07:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Karim Benzema dan Vinicius Junior akan Real Madrid coba hemat energinya kala jumpa Espanyol di ajang Liga Spanyol guna mempersiapkan Liga Champions. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Karim Benzema dan Vinicius Junior akan Real Madrid coba hemat energinya kala jumpa Espanyol di ajang Liga Spanyol guna mempersiapkan Liga Champions. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Anceloti, menyiapkan rencana besar jelang laga timnya menghadapi Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (30/04/22) di Santiago Bernabeu.

Manajer asal Italia tersebut berencana menyimpan dua ujung tombak timnya yang tampil brilian di Liga Champions tengah pekan lalu yakni Karim Benzema dan Vinicius Junior di bangku cadangan.

Pertandingan kontra Espanyol sebetulnya bisa menjadi ajang krusial buat Real Madrid, dimana Los Blancos berpotensi membungkus gelar juara LaLiga lebih cepat. Saat ini El Real unggul 15 poin dari rival terdekat mereka, Barcelona.

Maka dari itu, wajar jika seharusnya Real Madrid menurunkan personel terbaik namun Ancelotti sepertinya sudah ingin mengaligkan fokus ke Liga Champions lagi. 

Real Madrid dikalahkan City 4-3 pada laga leg pertama semi-final di Stadion Etihad. Peluang mereka ke final masih terbuka namun hanya jika menundukkan The Cityzens di kandang pada Kamis (05/05/22) dengan marjin dua gol.

Ancelotti menyatakan, kebijakan menyimpan sejumlah pemain tidak bermaksud meremehkan Espanyol yang berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Spanyol. 

Eks bos AC Milan, Chelsea, dan Bayern Munchen itu cuma tidak menginginkan pemainnya mendapatkan cedera, mengingat tensi laga sangat sengit.

“Saya pikir Karim Benzema dan Vinicius bisa diistirahatkan. Tapi jika mereka dalam kondisi bagus, mereka harus dimainkan," ungkap Carlo Ancelotti dalam konferensi pers-nya.

"Bila seseorang membutuhkan istirahat, saya tidak akan keberatan beri mereka kesempatan (beristirahat),” 

“Tapi ini bukan karena kami menganggap laga melawan Espanyol mudah. Jika ada potensi cedera, pemain perlu ditepikan. Kita lihat saja nanti," tambahnya lagi.