Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Misi Real Madrid Kunci Gelar Juara

Sabtu, 30 April 2022 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol 2021/22 akhir pekan ini, di mana Real Madrid diambang menyegel gelar juara. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol 2021/22 akhir pekan ini, di mana Real Madrid diambang menyegel gelar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol 2021/22 akhir pekan ini, di mana Real Madrid diambang menyegel gelar juara.

Sebanyak lima pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol 2021/22 bakal digelar mulai Sabtu (30/04/22) hingga Minggu (01/05/22) dini hari WIB.

Klub raksasa Real Madrid hanya membutuhkan satu poin saja untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini saat menjamu Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu.

Sebab, musuh bebuyutannya yakni Barcelona sebelumnya secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah Rayo Vallecano pada pekan lalu.

Kekalahan ini tentunya membuat Blaugrana gagal memperkecil jarak dengan Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya, Barcelona tercatat kini berjarak 15 poin dari Los Blancos dalam ajang yang hanya menyisakan lima pertandingan saja.

Los Blancos pun menatap laga di pekan ke-34 ini dengan rasa percaya diri penuh. Sebab, Espanyol bisa dibilang menjadi lawan mudah bagi sang tuan rumah.

Maka jika menang melawan Espanyol, El Real bakal meraih gelar Liga Spanyol nya yang ke-35 dalam sejarah, jauh unggul dari Barcelona yang sejauh ini hanya mengumpulkan 26 gelar.

Sementara itu, Barcelona dihadapkan dengan tantangan sulit yakni wajib menang di semua pertandingan terakhir demi bisa mengamankan posisi empat besar.

Berbeda dengan Real Madrid yang kini nasibnya masih aman, Barcelona harus menang karena Sevilla juga berpotensi menyalip El Barca dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/22.