Liga Indonesia

Liga 1: Pilih Arema FC, Eks Persita Tak Menyesal Kehilangan Posisi Inti

Sabtu, 30 April 2022 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Irsyad Maulana. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Irsyad Maulana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Irsyad Maulana sudah menyiapkan diri untuk bersaing memperebutkan posisi inti di Arema FC sepanjang Liga 1 2022-2023.

Ya, Irsyad tak punya jaminan sebagai inti saat memilih kembali ke Arema FC. Dia memang pernah menjadi bagian dari Tim Singo Edan periode 2013-2014, namun statusnya kini adalah pemain baru.

Tak ayal, dia wajib kembali bekerja keras untuk menjadi opsi pertama pelatih Eduardo Almeida, yang ternyata pernah bekerja sama di Semen Padang edisi 2019.

Terlebih, juru taktik berkebangsaan Portugal itu memang terkenal gemar memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain dalam skuatnya.

"Semua itu tergantung kepada kerja keras kami sendiri sebagai pemain," ujar jebolan Semen Padang itu menanggapi persaingan di Arema FC.

Di satu sisi, Irsyad Maulana sebelumnya sudah mendapatkan posisi inti di Persita Tangerang. Winger berusia 28 tahun itu mencatat 25 caps dan turut menyumbang lima gol plus tiga assist sepanjang musim lalu.

"Kalau selalu bekerja keras, kelak pasti kami akan mendapat kesempatan bermain dari pelatih Eduardo Almeida," cetus Irsyad Maulana.

Di lain sisi, kembalinya Irsyad ke Arema FC menjadikan posisi winger semakin kompetitif. Setidaknya, Eduardo Almeida memiliki tujuh opsi untuk dua posisi yang bakal menunjang kinerja striker tunggal nanti.