Liga Indonesia

Ruud Boymans, Sang Pemain Terbaik Klub Liga Belanda yang Bermimpi Main di Indonesia

Sabtu, 30 April 2022 07:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/ruudboymans/
Melihat kembali profil serta fakta menarik dari Ruud Boymans, eks pemain terbaik Belanda yang jatuh cinta dengan Indonesia dan berhasrat mentas di Liga 1. Copyright: © instagram.com/ruudboymans/
Melihat kembali profil serta fakta menarik dari Ruud Boymans, eks pemain terbaik Belanda yang jatuh cinta dengan Indonesia dan berhasrat mentas di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Melihat kembali profil serta fakta menarik dari Ruud Boymans, eks pemain terbaik klub Belanda yang jatuh cinta dengan Indonesia dan berhasrat mentas di Liga 1.

Jelang kompetisi Liga 1 musim depan bergulir, sejumlah tim peserta memang sudah terlihat aktif di bursa transfer untuk mendatangkan beberapa pemain anyar.

Sama seperti edisi sebelumnya, ketatnya persaingan Liga 1 sukses menarik perhatian terutama buat para pemain asing yang akhirnya setuju untuk berkarier di Indonesia.

Bahkan ada salah satu mantan pemain terbaik Liga Belanda yang beberapa tahun silam menyatakan kekaguman dengan atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia dan berhasrat mentas di Liga 1.

Adalah Ruud Boymans, eks pemain terbaik klub Liga Belanda, Willem II, musim 2013/2014 ini sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Indonesia.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, pemain asal Belanda tersebut mengaku pernah berkunjung ke markas Bali United ditengah liburannya di Pulau Bali.

Walaupun baru pertama kali berkunjung ke Pulau Bali, Ruud Boymans mengaku terkesan, bahkan dirinya mengakui ingin bermain di Indonesia.

“Aku pernah mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia,” ucap Boymans.

Nama Ruud Boymans sejatinya memang masih asing untuk penikmat sepak bola tanah air.

Namun di tanah kelahirannya yakni Belanda, Ruud Boymans merupakan pesepaka bola cukup populer lantaran sempat jadi predator berbahaya di kompetisi Eerste Divisie.

Berikut INDOSPORT coba merangkum deretan fakta Ruud Boymans, sang pemain terbaik Liga Belanda yang kepincut tampil di kompetisi Liga 1: