Liga Indonesia

Jalani Puasa dan Lebaran di Klub 'Sultan', Eks Persib: Kerja Sebagai Ibadah!

Senin, 2 Mei 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dewa United
Pemain anyar Dewa United, Dias Angga. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain anyar Dewa United, Dias Angga. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub Liga 1, Dewa United, Dias Angga, mengaku senang bisa jalani ibadah puasa di 2022 dengan lancar hingga hari Idulfitri. Dia lantas berbagi cerita soal kesehariannya. 

Meski bukan pertama kali menjalani puasa dan latihan, Dias mengatakan momen tahun ini berbeda dan spesial. 

Dua tahun sebelumnya, semua pemain sepak bola di Indonesia hanya berpuasa di rumah karena tidak ada kompetisi akibat pandemi covid-19. 

"Ini bukan yang pertama (berpuasa dan latihan), sudah jadi makanan bagi pemain bola selama bulan puasa," buka Dias Angga. 

"Perbedaan dengan tahun sebelumnya pasti ada, tetapi sekarang pandemi sudah menurun, yang tadinya di rumah saja, bersyukur sekarang sudah bisa beraktivitas dan semoga ke depan Indonesia lebih baik (selesai pandemi)," lanjutnya. 

Mantan pemain Persib Bandung itu bersyukur bisa kembali jalani momen latihan sekaligus berpuasa. Dias menilai itu adalah salah satu bentuk ibadah karena sedang mencari nafkah untuk keluarga. 

"Kami kerja di sini juga sebagai ibadah. Jadi hanya perlu jaga kesehatan dan kondisi, istilahnya ngabuburit selama puasa kemarin. Mudah-mudah jadi berkah buat semuanya," kata pemain 32 tahun itu. 

Saat ini, Dias Angga tengah menikmati libur lebaran bersama keluarga. Tim Dewa United meliburkan latihan sementara waktu dan akan kembali berkumpul pada 7 Mei 2022.

Dias yang baru didatangkan Dewa United pascajuara Liga 1 2021 bersama Bali United. Tenaga dan pengalamanya dibutuhkan 'tim sultan' yang baru promosi ke kasta teratas. 

Bek kanan itu mengaku tertarik dengan proyek yang diusung Dewa United. Dias juga bisa lebih dekat dengan keluarga besarnya yang berada di Jawa Barat.

Dias Angga merupakan segelintir pemain yang bisa torehan back to back atau juara Liga 1 dua kali beruntun. Dia catatkan hal itu bersama Bali United pada 2019 dan 2021.