Liga Italia

Kesal Golnya Dicibir Jose Mourinho, Lazio Bawa-bawa AC Milan dan Tonali

Selasa, 3 Mei 2022 11:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Usai gol kemenangannya atas Spezia di Liga Italia dikritik oleh Jose Mourinho, Lazio melontarkan pembelaan dengan membawa-bawa nama AC Milan dan Sandro Tonali.(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Usai gol kemenangannya atas Spezia di Liga Italia dikritik oleh Jose Mourinho, Lazio melontarkan pembelaan dengan membawa-bawa nama AC Milan dan Sandro Tonali.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Usai gol kemenangannya atas Spezia di Liga Italia dikritik oleh Jose Mourinho, Lazio melontarkan pembelaan dengan membawa-bawa nama AC Milan dan Sandro Tonali.

Lazio sukses meraih kemenangan penting pada pekan ke-35 Liga Italia. Bertandang ke markas Spezia pada Sabtu (30/04/22) lalu, Biancocelesti meraih kemenangan tipis 4-3.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh bek veteran Francesco Acerbi, tepat di waktu terakhir waktu normal. Hasil itu pun membuat Lazio duduk di posisi enam klasemen Liga Italia, menempel ketat AS Roma dengan poin yang sama.

Meski demikian, kemenangan itu kini menjadi sorotan. Pasalnya, gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Acerbi berada dalam posisi off-side saat mencetak gol tersebut.

Hal ini pun kemudian menimbulkan kekecewaan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, yang ia ungkapkan di sesi konferensi pers usai Giallorossi bermain imbang dengan Bologna.

“Saya sudah melatih 22 tahun dan tak ada yang berubah. Maaf, banyak hal berubah di sepak bola tapi kalian tidak,” katanya sambil menunjuk para wartawan seperti dilansir Football Italia.

“Satu hal lagi yang tak berubah adalah 22 tahun lalu Anda bisa memenangi laga dengan gol off-side, dan Anda masih bisa melakukannya lagi sekarang.”

“Kemarin, ada sebuah tim yang memenangkan pertandingan dengan gol yang off-side,” pungkas Jose Mourinho.

Berbagai kecaman atas gol tersebut pun akhirnya ditanggapi oleh manajemen Lazio yang kemudian melontarkan tanggapan resmi.

Menariknya, dalam pembelaannya Lazio membawa-bawa AC Milan dan Sandro Tonali yang mereka anggap juga pernah mencetak gol yang kontroversial musim ini.