Bola Internasional

Sempat Tak Enak Hati, Saddil Ramdani Ungkap Pesan Penting Shin Tae-yong

Selasa, 3 Mei 2022 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani mengaku sempat tak enak hati karena telat bergabung ke skuad SEA Games 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani mengaku sempat tak enak hati karena telat bergabung ke skuad SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani mengaku sempat tak enak hati karena telat bergabung ke skuad SEA Games 2021.

Sebelumnya, Saddil dipanggil ikut TC di Korea Selatan, tapi tak dapat izin dari klubnya, Sabah FA. Dia baru bisa datang di saat terakhir jelang keberangkatan Timnas U-23 ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Oleh sebab itu, pemain 23 tahun itu menyatakan harus bisa bekerja lebih keras di latihan untuk samai level dengan pemain lain.

"Sebenarnya saya juga tidak enak hati (terlambat gabung), awalnya saya jauh-jauh hari hanya fokus untuk tim Sabah, Liga dan di Piala FA," ujar Saddil.

Tapi saya jugan berdoa agar timnas selalu memberikan yang terbaik di SEA Games," kata pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan itu.

"Tiba-tiba saya dipanggil. Namun dengan persiapan tim yang lebih awal baik fisik dan mental, saya harus tetap menyesuaikan diri agar jauh lebih baik dan bisa sepadan," lanjutnya.

Saddil mengatakan dapat pesan dari Shin Tae-yong agar keluarkan kemampuan terbaik. Semua pemain Timnas U-23 wajib berjuang hingga menit akhir.

Apalagi Timnas U-23 ditargetkan raih medali emas di SEA Games 2021. Hal tesebut pernah ditegaskan ketua umum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Pesannya, kami harus pantang menyerah. Jangan sampai kami tidak bisa melawan rasa kemalasan, capek, bagaimana caranya kami push agar tetap bagus," tutur Saddil soal pesan Shin Tae-yong.