Liga Champions

4 Alasan Real Madrid Bisa Balikkan Keadaan dan Tendang Manchester City dari Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 17:44 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Real Madrid sangat mungkin untuk bisa membalikkan keadaan atas Manchester City di babak semifinal Liga Champions.

Duel seru tersaji di laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/22) dinihari WIB.

Tuan rumah tengah berharap-harap cemas lantaran mereka saat ini tertiggal satu gol dari Manchester City.

Sebab di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Etihad beberapa waktu lalu, Real Madrid kalah tipis dengan skor 4-3.

Secara matematis, Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang terutama 0-0, untuk bisa melangkahkan kedua kakinya ke partai final Liga Champions musim ini.

Sayangnya, ambisi Manchester City itu akan sulit terwujud, lantaran yang mereka hadapi adalah Real Madrid di kandangnya sendiri.

Saat ini, Real Madrid tengah dalam performa impresif baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Di La Liga, mereka sudah memastikan diri menjadi juara.

Juara Liga Spanyol itu bisa jadi motivasi tambahan bagi para pemain Real Madrid untuk bisa meraih hasil positif. Sementara di Liga Champions, perjalanan anak asuh Carlo Ancelotti juga mengesankan.

Sejak tampil di babak gugur bertemu tim-tim kuat, Real Madrid mampu melewatinya. Di awali melawan Paris Satin-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Dalam dua leg, Real Madrid menang dengan agregat skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Saat itu Real Madrid sempat tertinggal lebih dahulu 1-0 oleh PSG di leg pertama, tapi berhasil bangkit di leg kedua dengan skor akhir 3-1.

Padahal PSG menjadi tim yang difavoritkan akan mampu berbicara banyak di Liga Champions musim ini, setelah mendatangkan banyak pemain bintang.

Lanjut ke partai perempatfinal, Real Madrid bertemu Chelsea. Jawara Liga Spanyol itu berjaya di leg pertamd di Stadion Stamford Bridge dengan skor 1-3.

Sayang di leg kedua, Chelsea mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor akhir 3-2. 

Meski kalah, The Blues tak bisa melaju ke semifinal karena mereka kalah agregat gol 5-4 dari Real Madrid.

Melihat perjuangan Real Madrid atas tim-tim papan atas tersebut, banyak pihak yang berpendapat kalau mereka mampu mengembalikkan keadaan atas Manchester City di leg kedua nanti.