Liga Inggris

Bantai Espanyol, Real Madrid Segel Gelar Juara Liga Spanyol 2021-2022

Minggu, 1 Mei 2022 00:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Juan Medina
Bantai Espanyol 4-0, Real Madrid Segel Gelar Juara Liga Spanyol 2021-2022. REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Bantai Espanyol 4-0, Real Madrid Segel Gelar Juara Liga Spanyol 2021-2022. REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM - Real Madrid resmi menyegel gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022 setelah berhasil membantai Espanyol di pertandingan lanjutan pekan ke-34.

Bermain markas sendiri yakni Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (30/04/22) malam WIB, Real Madrid menang telak dengan skor 4-0 atas Espanyol.

Empat gol Real Madrid ke gawang Espanyol mampu dicetak oleh brace Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan Karim Benzema (81').

Hasil ini membuat Los Blancos kokoh di posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 81 poin dari 34 pertandingan. Mereka sudah tidak bisa lagi dikudeta oleh Sevilla maupun Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, pelatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti secara mengejutkan menempatkan Karim Benzema di bangku cadangan. Ia mengandalkan trio Rodrygo, Mariano dan Marco Asensio untuk mengisi lini depan.

Beberapa pemain kunci memang diistirahatkan demi menjaga kebugaran untuk menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa.

Meski hanya menggunakan pemain pelapis, Real Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka baru bisa pecah telur memasuki menit ke-33.

Rodrygo mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpah dari bek senior, Marcelo. Gol ini semakin menambah motivasi para pemain tuan rumah.

Alhasi, 10 menit berselang gawang Espanyol kembali kebobolan. Kali ini Rodrygo sukses mencetak brace dan membuat Real Madrid unggul sementara 2-0 hingga babak pertama selesai.