Liga Champions

Ingin Balas Dendam, Mohamed Salah Dukung Real Madrid Singkirkan Man City di Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 10:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Demi mewujudkan misi balas dendam, Mohamed Salah berharap Real Madrid bisa menyingkirkan Manchester City dan menyusul Liverpool ke final Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Demi mewujudkan misi balas dendam, Mohamed Salah berharap Real Madrid bisa menyingkirkan Manchester City dan menyusul Liverpool ke final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Demi mewujudkan misi balas dendam, Mohamed Salah berharap Real Madrid bisa menyingkirkan Manchester City dan menyusul Liverpool ke final Liga Champions.

Laga seru tersaji di leg kedua semifinal Liga Champions, ketika Villarreal menjamu Liverpool, Rabu (04/05/22) dini hari WIB.

Menghadapi laga ini, The Reds di atas angin karena berhasil menang 2-0 atas The Yellow Submarine di leg pertama di Anfield pekan lalu.

Dengan demikian, hasil imbang atau bahkan kekalahan dengan selisih satu gol pun masih bisa membawa tim asuhan Jurgen Klopp itu ke final.

Meski demikian, The Reds justru menghadapi situasi sulit di leg kedua semifinal dini hari tadi. Villarreal tampil mendominasi di babak pertama dan unggul 2-0, sehingga agregat menjadi imbang 2-2.

Penampilan agresif Villarreal pun membuat tim asuhan Unai Emery itu diyakini bakal bisa menang comeback atas The Reds.

Namun, Liverpool tak mau mengalah begitu saja. Manajer Jurgen Klopp melakukan perubahan dengan memasukkan Luis Diaz menggantikan Diogo Jota di awal babak kedua.

Masuknya Diaz pun berhasil menambah daya dobrak Liverpool. Hasilnya, di menit ke-62 The Reds berhasil mencetak gol lewat Fabinho, yang membawa mereka unggul agregat 3-2.

Tak mau berhenti di situ, lima menit kemudian The Reds kembali mencetak gol kali ini lewat Luis Diaz memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold, sehingga menjauh 4-2 dalam agregat.

Liverpool pun akhirnya mengakhiri perlawanan Villarreal lewat gol Sadio Mane di menit ke-74 yang membawa mereka berbalik menang 3-2 (agregat 5-2) dan lolos ke final Liga Champions.