In-depth

4 Fakta Mengerikan Seusai Liverpool Bungkam Villarreal dan Lolos ke Final Liga Champions

Rabu, 4 Mei 2022 05:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Pertandingan Villarreal v Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pertandingan Villarreal v Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut empat fakta mengerikan seusai Liverpool mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions dan mengantongi tiket ke partai final.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendulang kemenangan dengan skor 3-2 atas Villarreal dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica pada Rabu (04/05/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut Liverpool sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Namun mereka akhirnya mampu mencetak tiga gol di babak kedua.

Tiga gol The Reds dicetak oleh Fabinho, Luis Diaz dan Sadio Mane. Kemudian dua gol tuan rumah di babak pertama dicetak oleh Boulaye Dia dan Fransic Coquelin.

Hasil positif ini membuat pasukan Jurgen Klopp berhak mendapatkan tiket lolos ke partai final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2 setelah sebelumnya Villarreal kalah 0-2 di leg pertama.

Di pertandingan final Liga Champions, Liverpool masih menunggu calon lawan yakni pemenang duel antara Real Madrid vs Manchester City pada Kamis (05/05/22) dini hari WIB nanti.

Sementara itu, ada beberapa fakta menarik mengenai keberhasilan Liverpool lolos ke final Liga Champions Eropa musim 2021-2022. Apa saja itu?