Liga Indonesia

Transfer Liga 1: PSIS Semarang Coret Kapten Asing dan Perpanjang Kontrak 2 Pemain Lokal

Rabu, 4 Mei 2022 07:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang belum lama ini memutuskan mencoret bek asing sekaligus kapten di Liga 1 musim 2021-2022 lalu yakni Wallace Costa.

Kedua belah pihak rupanya sepakat akhiri kontrak lebih dini, walaupun Wallace Costa sejatinya masih punya kontrak satu musim lagi di PSIS Semarang.

Akan tapi, manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar dan sang pemain telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.  Manajemen menyebut di lini belakang butuh penyegaran dan hal ini telah dijelaskan kepada Wallace.

"PSIS dan Wallace telah bersepakatan untuk mengakhiri kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak," ujar General Manager PSIS, Wahyoe 'Liluk' Winarto dalam keterangan klub.

"Ada pun salah satu alasannya, PSIS ingin refreshment di posisi yang ditinggalkan Wallace,” tuturnya menambahkan.

PSIS tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasinya Wallace sejak tahun 2019. Diharapkan, pemain asal Brasil itu selalu sukses dan diberi kesehatan di masa depan. 

Setelah lepas Wallace Costa, manajemen PSIS Semarang memutuskan memperpanjang kontrak dua pemain lokal yakni Taufik Hidayat dan Aldhila Ray Redondo.