Bola Internasional

Buta Kekuatan Vietnam, Marc Klok Siap Buktikan Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Kamis, 5 Mei 2022 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang senior di Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, menyatakan tak sabar jalani debut di SEA Games 2021.  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang senior di Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, menyatakan tak sabar jalani debut di SEA Games 2021. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang senior di Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, menyatakan tak sabar jalani debut di SEA Games 2021. Dia bertekad bawa skuad Garuda Muda menang atas Vietnam. 

Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam akan bertemu di laga perdana Grup A, Jumat (06/05/22) di Stadion Viet Tri.

Klok mengatakan semua pemain Timnas Indonesia U-23 dalam keadaan baik. Tim pelatih juga telah memberikan materi latihan berupa taktik dan strategi buat lawan Vietnam. 

"Kondisi saya sangat baik. Kami banyak  persiapan lewat video meeting dan latihan taktik, servis bola mati," kata Marc Klok.

"Kami sudah siap dan tak sabar menang.  Kami semua bersiap dari Korea Selatan dan jelang mulai turnamen kami dalam kondisi bagus buat main," ujarnya. 

Klok mengaku buta akan kekuatan Vietnam. Dia hanya kenal pelatih The Golden Star, Park Hang-seo yang merupakan senior dari Shin Tae-yong. 

Akan tetapi, hal tersebut membuat Marc Klok ciut. Dia mengingatkan Vietnam agar tidak anggap remeh Timnas U-23.

"Saya belum tau permainan dan siapa pemain Vietnam, tapi saya tahu pelatihnya dari Korea dan kualitas mereka baik," tuturnya. 

"Mereka juga mau menang karena main di rumah dengan pendukungnya, tapi kami fokus pada tim kami saja," lanjutnya. 

Lebih lanjut, pemain naturalisasi itu menegaskan incar medali emas di SEA Games 2021. Langkah awal yang harus dilakukan adalah bawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Vietnam, esok hari. 

"Target saya di turnamen ini mau juara dan lawan Vietnam harus menang. Kami mau kasih statment kalo Vietnam juga harus tau siapa kita (Indonesia)," tuntas Marc Klok.