Bola Internasional

Media Vietnam Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Punya CV Mengerikan

Kamis, 5 Mei 2022 07:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam melihat Curriculum Vitae (CV) pemain muda Timnas Indonesia U-23 yaitu Ronaldo Kwateh. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Media Vietnam melihat Curriculum Vitae (CV) pemain muda Timnas Indonesia U-23 yaitu Ronaldo Kwateh.

INDOSPORT.COM - Jelang SEA Games 2021, media Vietnam dibuat kaget setelah mengetahui ada salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 punya Curriculum Vitae (CV) mengerikan.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu bernama Ronaldo Kwateh yang sempat mencetak dua rekor mengejutkan. Ia perna mencetak sejarah sebagai pemain termuda di kompetisi Liga 1 saat masuk 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari.

Rekor Ronaldo Kwateh didapatkan saat membela Madura United di kompetisi Liga 1 2021-2022 melawan Tira Persikabo pada 3 September 2021 lalu.

Tidak hanya itu, pemain berdarah Indonesia dan Liberia itu mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang memperkuat Timnas Indonesia senior.

Ia menjalani debut saat skuat Garuda Senior menang telak 4-1 atas Timor Leste pada laga di Stadion I Wayan Dipta pada Kamis (27/01/22) lalu dalam laga uji coba bertajauk FIFA Matchday.

Catatan luar biasa itu membuat media Vietnam yaitu thethao247 sangat terkejut. Ia bahkan menyebut kalau Ronaldo Kwateh sudah banyak dikenali oleh banyak fans dari skuat The Golden Star.

"Ronaldo Indonesia membuat panas dengan CV yang mengerikan ketika dia tiba di Vietnam," tulis thethao247.

"Ronaldo Joybera Junior Kwateh, yang juga dikenal oleh banyak fans Vietnam dengan nama Ronaldo Indonesia."

"Lahir pada tahun 2004, Ronaldo Joybera Junior Kwateh adalah pemain termuda Timnas Indonesia U-23. Tak hanya itu, striker ini juga menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Kejuaraan Nasional Indonesia pada usia 16 tahun, 10 bulan dan 15 hari," imbuhnya.

Seperti diketahui, perjuangan Vietnam untuk mempertahankan medali emas di SEA Games 2021 tidak akan berjalan mudah. Di laga perdana Grup A, mereka akan bersua Timnas Indonesia U-23 pada Jumat (06/05/22) malam WIB.