Liga Champions

Road to Final Liga Champions: Liverpool, Ajang Balas Dendam

Kamis, 5 Mei 2022 08:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi Liverpool di Semifinal Liga Champions vs Villarreal (REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi Liverpool di Semifinal Liga Champions vs Villarreal (REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Berikut perjalanan Liverpool menuju partai puncak Liga Champions musim ini, untuk berhadapan dengan Real Madrid sebagai ajang balas dendam.

Liverpool sukses melaju ke partai final Liga Champions usai menumbangkan perlawanan Villarreal di babak semifinal, pada Rabu (04/05/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Estadio de la Ceramica, Liverpool melibas tuan rumah dengan skor 3-2. Padahal, The Reds sempat tertinggal dua kali lebih dahulu.

Di babak pertama, Villarreal unggul dua gol lewat aksi Boulaye Dia dan Francis Coquelin skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Agregat menjadi 2-2, karena Villarreal tertinggal di leg pertama 2-0.

Namun, Liverpool bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Fabinho, Luiz Diaz dan Sadio Mane.

Liverpool pun akhirnya menang dengan skor 3-2. Sebuah comeback dramatis yang mengantarkan mereka ke partai final dengan agregat 5-2.

Pada partai final yang akan digelar di Paris pada 29 Mei mendatang, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid yang berhasil mengalahkan Manchester City.

Real Madrid menang dengan agregat skor 6-5. Di leg pertama, kedua tim bermain 4-3 untuk keunggulan Manchester City, dan di leg kedua berakhir 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. 

Pertemuan Liverpool dengan Real Madrid merupakan ajang balas dendam bagi The Red di final Liga Champions, setelah mereka sempat dikalahkan tahun 2018 lalu.

Lantas seperti apa perjalanan Liverpool menuju babak final Liga Champions musim ini yang tidak mudah? berikut rangkumannya dalam tajuk road to final.