eSports

Gamer Belanda Puji Pratama Arhan, Satu-satunya Pemain Indonesia di eFootball

Jumat, 6 Mei 2022 20:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: [email protected]_verdy

INDOSPORT.COM - Gamers asal Belanda, Yos Sonneveld 'Indominator' memberikan review untuk Pratama Arhan, satu-satunya pemain Indonesia di game eFootball PES.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan baru saja diboyong oleh klub besar asal Jepang, Tokyo Verdy. Sebelumnya, Arhan bermain untuk PSIS Semarang di Liga 1.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia ketika Pratama Arhan hijrah ke Tokyo Verdy, Konami pun langsung membuat karakter Pratama Arhan di game eFootball PES.

Kemudian, Indominator yang juga merupakan gamers berdarah Indonesia Belanda, memberikan review karakter ini.

"Ini adalah video spesial untuk penonton Indonesia. Kita akan merekrut satu-satunya pemain Indonesia di eFootball 2022, yang bernama Pratama Arhan," ujar Indominator.

Saat masuk ke beranda, Pratama Arhan tercatat memiliki statistik yang cukup baik.

"Kita lihat dulu statistiknya. Pratama Arhan rating 58 dan pemain offensive fullback. Usia 20 tahun, dan bisa dinaikkan hingga level 58," jelas Indominator di Youtube.

"Jika kita melihat skill pemain, kita harus apresiasi Konami karena sudah memberi skill pemain yang tepat," ungkapnya lagi.

"Arhan memiliki keahlian menembak jarak jauh dan lemparan jauh ke dalam sangat baik. Satu-satunya yang kurang tepat ialah kekuatan kaki Arhan, seharusnya kaki kiri."

Indominator mengetahui kemampuan Pratama Arhan dengan sangat baik, selain karena ia memiliki darah Indonesia, gamers 28 tahun itu juga berasal dari Semarang.