Liga Europa

Rekap Hasil Liga Konferensi Europa Hari Ini: Final Ideal Tercapai?

Jumat, 6 Mei 2022 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Rekap hasil pertandingan leg kedua semi-final Liga Konferensi Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (06/05/22). Copyright: © UEFA
Rekap hasil pertandingan leg kedua semi-final Liga Konferensi Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (06/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Konferensi Europa 2021-2022 yang berlangsung pada Jumat (6/5/22) dini hari WIB.

AS Roma dan Feyenoord Rotterdam sukses mengamankan dua tiket menuju final sekaligus mewujudkan duel puncak ideal untuk kompetisi ini.

Meski demikian, andai Leicester City atau Marseille menggantikan salah satu dari keduanya pun masih oke mengingat keempat semifinalis punya materi skuat dan pamor yang terbilang mumpuni.

Dalam pertandingan melawan Leicester City, AS Roma tidak punya banyak kesempatan untuk unjuk gigi karena penguasaan bola mereka hanya 37 persen meski didukung sebagian besar penonton di Olimpico.

Akan tetapi pasukan Serigala Ibu Kota tetap pandai memanfaatkan setiap peluang yang datang seperti sepak pojok di menit ke-11.

Lorenzo Pellegrini dengan jeli menemukan Tammy Abraham dengan umpan silangnya sehingga sang striker bisa menanduk bola dalam keadaan nyaris tanpa pengawalan.

Inilah sumbangsih ke-25 Abraham untuk AS Roma di 2021/2022 yang sekaligus menjadikannya debutan dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah I Giallorossi.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Leicester City coba menekan namun AS Roma berusaha sabar menunggu celah.

Jose Mourinho, bos AS Roma, yang kebetulan adalah pelatih dengan citra defensif jelas menikmati bermain bertahan sembari membuat lawan kehilangan ketenangan.

Jordan Veretout dan Matias Vina ia masukkan untuk memperkuat lini tengah dan belakang Roma dan hasilnya cukup memuaskan.

Skor 1-0 mampu dipertahankan hingga peluit panjang dibunyikan sekaligus membuat AS Roma menang 2-1 secara agregat dari Leicester City.