Liga Inggris

Agar Tak Seperti Manchester United, Pemilik Baru Chelsea Wajib Sepakati Klausul 'Anti-Glazer'

Sabtu, 7 Mei 2022 21:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Agar nasibnya tak menjadi seperti Manchester United, pemilik baru Chelsea diwajibkan menandatangani klausul ‘Anti-Glazer’. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Agar nasibnya tak menjadi seperti Manchester United, pemilik baru Chelsea diwajibkan menandatangani klausul ‘Anti-Glazer’.

INDOSPORT.COM – Agar nasibnya tak menjadi seperti Manchester United, pemilik baru Chelsea diwajibkan menandatangani klausul ‘Anti-Glazer’.

Chelsea telah resmi mendapatkan pemilik baru setelah era Roman Abramovich usai Todd Boehly dan konsorsiumnya menandatangani kesepakatan menjadi pemilik baru The Blues.

Dalam rilis resmi klub, Chelsea mengumumkan bahwa konsorsium Todd Boehly telah menandatangani kesepakatan sebagai pemilik baru pada Sabtu (07/05/22) pagi WIB.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi klub,” tulis rilis resmi Chelsea.

Dari total investasi yang diajukan konsorsium Todd Boehly, total 2,5 miliar poundsterling akan digunakan untuk membeli saham klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan.

Dana tersebut akan disumbangkan untuk tujuan amal sebagaimana yang dikonfirmasi oleh pemilik sebelumnya, Roman Abramovich.

Selain itu, konsorsium Todd Boehly akan memberikan 1,75 miliar poundsterling dalam investasi untuk kepentingan klub seperti investasi di Stamford Bridge, akademi, tim wanita dan Kingsmeadow serta melanjutkan pendanaan untuk Chelsea Foundation.

Di balik peralihan kepemilikan ini, ternyata ada fakta menarik yang mewarnai kesepakatan yang dicapai konsorsium Todd Boehly untuk menjadi pemilik baru Chelsea.

Fakta menarik itu adalah hadirnya klausul ‘Anti-Glazer’ yang harus Todd Boehly tandatangani agar Chelsea nantinya tak bernasib sama seperti Manchester United.