Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Empoli: Lakukan Comeback! Nerazzurri Belum Putus Asa Kejar Scudetto

Sabtu, 7 Mei 2022 02:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Laporan hasil pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara Inter Milan vs Empoli yang digelar pada Jumat (06/05/22) yang berakhir 4-2. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Laporan hasil pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara Inter Milan vs Empoli yang digelar pada Jumat (06/05/22) yang berakhir 4-2. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara Inter Milan vs Empoli yang digelar pada Jumat (06/05/22).

Meski kemasukan dua gol lebih dulu dalam tempo yang relatif cepat, Il Nerazzurri mampu membalikkan keadaan dan menang di Giuseppe Meazza atas Gli Azzurri 4-2.

Inter Milan dan segenap pendukungnya sempat tertegun ketika Empoli sudah bisa unggul di menit kelima lewat gol Andrea Pinamonti yang memanfaatkan crossing tanggung dari Szymon Zurkowski.

Lima menit berselang jala gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic kembali bergetar usai Empoli bia Kristjan Asllani lagi-lagi bikin gol namun wasit kemudian menganulirnya akibat offside.

Setelah itu Inter Milan kemudian terpicu untuk bermain lebih agresif dan sempat melihat salah satu tembakan mereka mengenai tiang gawang dan nyaris dihadiahi penalti namun di menit 28 Empoli justru kian menjauh.

Asllani benar-benar bikin gol kali ini usai menaklukkan Handanovic yang coba menutup ruang tembaknya dengan merangsek keluar dari sarangnya.

Inter Milan baru bisa bangkit usai Simone Romagnoli bikin gol bunuh diri di menit ke-40. Kesalahan sang bek tengah dalam mengantisipasi umpan dari Federico Dimarco membuat skor menjadi 1-2.

Akhirnya pada masa injury time tuan rumah dapat menyamakan kedudukan dan aktornya adalah Lautaro Martinez.

Kerja sama apik sang striker Argentina dengan Hakan Calhanoglu berujung pada gol cantik. Wasit dan VAR sempat ingin mengintervensi namun babak pertama tetap diakhir dengan skor 2-2.

Bisa meniadakan defisit gol sebelum turun minum membuat Inter Milan jadi lebih terpompa semangatnya di paruh kedua.

Dan benar saja, pada menit ke-64 La Beneamata kemudian bisa berbalik unggul lagi-lagi berkat gol Martinez.

Tembakan firs-time dari Martinez memanfaatkan sapuan yang kurang optimal dari bek Empoli membuat Inter Milan kini memimpin 3-2.