In-depth

Lebih Hebat dari Harry Kane, Tammy Abraham Bisa Ikuti Jejak Mohamed Salah ke Liverpool

Sabtu, 7 Mei 2022 23:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Tammy Abraham yang kini sukses bersama AS Roma. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Tammy Abraham yang kini sukses bersama AS Roma. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Pemain AS Roma yang dulu terbuang di Chelsea, Tammy Abraham, bisa mengekor jejak Mohamed Salah yang kini sukses di Liverpool.

Sebelum namanya dikenal sebagai mesin gol Liverpool, Mohamed Salah pernah mengalami masa-masa ‘biasa saja’ saat berseragam Chelsea pada 2014-2016.

Saat pertama datang dari Basel, pemain asal Mesir tersebut memiliki reputasi yang cukup lumayan usai membawa timnya ke semifinal Liga Europa.

Selain Mohamed Salah, skuat klub asal Swiss tersebut masih dihiasi nama-nama seperti Yann Sommer, Fabian Schar, Valentin Stocker, Fabian Frei, Marco Streller, dan Alexander Frei.

Tidak lama kemudian, Chelsea pun datang mengetuk pintu Basel untuk membawa Mohamed Salah ke London pada 2014.

Kabarnya, Liverpool juga sempat tertarik mendatangkannya namun kalah saing dengan Chelsea yang berhasil menggondol sang pemain ke Stamford Bridge dengan nilai 11 juta poundsterling.

Akan tetapi, sepak terjang Mohamed Salah di Chelsea ternyata tidak begitu mulus. Ia tidak memiliki banyak menit bermain karena ketatnya persaingan di lini serang.

Hal ini pun sempat diakui oleh mantan pemain The Blues, Frank Lampard. Sampai akhirnya, Mohamed Salah memilih hengkang ke AS Roma sebelum kini sukses di Liverpool.

Jejak ini pun bisa diikuti oleh Tammy Abraham, yang juga terpinggirkan dari skuat Chelsea. AS Roma pun menjadi ‘penyelamat’ dirinya dari keterpurukan karier yang lebih mendalam.

Bisa dibilang, apa yang sedang dilalui Tammy Abraham sekarang sudah setengah jalan dari kisah Mohamed Salah bersama Chelsea dan AS Roma.