In-depth

Liga Italia: Dipermalukan Calon Degradasi, Ini 3 Pemain Juventus Biang Kekalahan atas Genoa

Sabtu, 7 Mei 2022 11:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Tiga pemain Juventus yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas tim penghuni zona degradasi, Genoa, di lanjutan Liga Italia. Rekrutan termahal tak berkontribusi! Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Tiga pemain Juventus yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas tim penghuni zona degradasi, Genoa, di lanjutan Liga Italia. Rekrutan termahal tak berkontribusi!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Juventus yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas tim penghuni zona degradasi, Genoa, di lanjutan Liga Italia. Rekrutan termahal tak berkontribusi!

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris pada pekan ke-36 Liga Italia, sang tuan rumah Genoa sukses membuat kejutan saat menghadapi raksasa Serie A, Juventus, pada Sabtu (07/05/22) dini hari WIB.

Juventus datang ke markas Genoa dengan status unggulan, mengingat dalam lima bentrokan terakhir kontra I Rossoblu mereka selalu bisa menang.

Ditambah lagi, Genoa adalah salah satu kandidat degradasi ke Serie B musim depan usai mereka masih bertengger di posisi 19 hingga kini.

Namun sepanjang babak pertama, anak-anak asuh Max Allegri justru tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tuan rumah. Skor kacamata jadi hasil di paruh pertama.

Gol akhirnya tercipta di babak kedua. Hanya tiga menit setelah rehat, Juventus sukses menjebol gawang Genoa kawalan Salvatore Sirigu melalui sepakan keras Paulo Dybala.

Akan tetapi, keajaiban tuan rumah tercipta saat pertandingan hanya tinggal tersisa 3 menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Di mulai dari sontekan Albert Guðmundsson yang membuat skor sama kuat 1-1 menit ke-87’, kemudian penalti Domenico Criscito di masa injury time sukses hadirkan petaka buat Juventus.

Skor 2-1 untuk kemenangan Genoa akhirnya jadi hasil di laga kali ini, sekaligus membuka asa I Rossoblu bertahan di Serie A musim depan.

Sepanjang laga, sejatinya para pemain Juventus mampu tampil dominan dengan melancarkan sejumlah serangan berbahaya ke kotak penalti lawan.

Namun buruknya penyelesaian akhir, serta penampilan kurang maksimal sejumlah pilar membuat Si Nyonya Tua gagal amankan kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Juventus yang jadi biang kekalahan atas Genoa di Liga Italia: