In-depth

Liga Italia: Puncaki Klasemen, Ini 3 Pahlawan Epic Comeback Inter Milan atas Empoli

Sabtu, 7 Mei 2022 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Tiga pemain Inter Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Nerazzurri epic comeback saat bertemu Empoli di lanjutan Liga Italia. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Tiga pemain Inter Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Nerazzurri epic comeback saat bertemu Empoli di lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Inter Milan yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Nerazzurri epic comeback saat bertemu Empoli di lanjutan Liga Italia.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Italia pada Jumat (06/05/22) malam WIB, Inter Milan sebagai tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari sang kuda hitam, Empoli.

Bahkan meski tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan harus tertinggal dua gol lebih dulu oleh tim tamu saat laga belum genap berjalan 30 menit.

Dimulai dari sontekan Andrea Pinamonti yang memanfaatkan crossing tanggung dari Szymon Zurkowski, sukses membawa Empoli unggul 0-1 atas Inter Milan di menit ke-5’.

Dua puluh menit berselang, Inter Milan yang gencar melakukan gempuran untuk mencari gol penyama kedudukan malah dikejutkan oleh aksi Kristjan Asllani yang membuat tuan rumah kian tertinggal 0-2.

Beruntung jelang babak pertama berakhir Inter Milan mampu bangkit dan mencetak dua gol penyama skor hanya dalam tempo lima menit.

Mulai dari gol bunuh diri Simone Romagnoli di menit ke-40’, serta tembakan keras Lautaro Martinez lima menit berselang yang membuat skor sama kuat 2-2 di jeda paruh pertama.

Pada babak kedua, Inter Milan yang sudah mendapat angin langsung bermain menekan dan berhasil membalikan keadaan lewat dua gol dari Lautaro Martinez serta Alexis Sanchez jelang laga usai.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan, sekaligus membuat sang juara bertahan sukses mengkudeta rival sekota, AC Milan, di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Sepanjang pertandingan, Inter Milan sempat kecolongan di awal laga namun mental juara para pemain mampu membuat alur permainan berbalik memihak tuan rumah.

Secara individual, terdapat tiga pemain Inter Milan yang tampil sangat impresif dan layak disebut pahwalan kemenangan atas Empoli.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: