Liga Italia

Terjawab! Faktor Krusial Ini Bikin RedBird Capital Bakal Tikung Investcorp untuk Caplok AC Milan

Sabtu, 7 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© WallpaperCave
Perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas Raksasa Liga Italia, AC Milan. Copyright: © WallpaperCave
Perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Perusahaan Amerika Serikat, RedBird Capital kini dijagokan untuk mencaplok saham mayoritas Raksasa Liga Italia, AC Milan.

Keyakinan tersebut datang dari media yang berbasis di Italia yaitu Corriere della Sera dan Calcio e Finanza.

Menurut laporan tersebut, RedBird Capital punya beberapa keunggulan ketimbang AC Milan terkait negoasiasi dengan Elliott Management.

Keunggulan pertama adalah soal nilai pembelian Tim Merah Hitam. Kabarnya, RedBird Capital bersedia mengucurkan dana cash sebesar 1 miliar euro untuk membeli I Rossoneri.

Jika ditelisik, jumlah tersebut lebih besar ketimbang harga yang ditawarkan oleh Investcorp.

Perusahaan asal Bahrain itu menawarkan dana 800 juta euro dalam bentuk tunai dan 400 juta euro lainnya sebagai utang kepada bank.

Diyakini, Elliott Management selaku pemilik sah I Rossoneri bakal lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital.

Selain itu, portofolio RedBird Capital juga dianggap lebih menarik ketimbang Investcorp. Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool.

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berhutang.

Elliott Management juga bertekad untuk menjual AC Milan hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti yang dilakukan oleh RedBird Capital.