Bursa Transfer

Demi Jadikan Tottenham Monster di Liga Inggris, Conte Siap Pungut Pemain Buangan Man United

Minggu, 8 Mei 2022 18:22 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte telah menetapkan beberapa posisi yang harus ditambal. Salah satunya adalah sektor penjaga gawang.

Pelatih Italia menilai bahwa timnya butuh satu kiper lagi, untuk melapisi Hugo Lloris. Bukan tanpa alasan, Tottenham memang akan bermain di beberapa kompetisi musim depan.

Sehingga memerlukan pemain yang berkualitas sebanyak mungkin. Ia dan manajemen juga sepakat bahwa target musim depan tak hanya masuk empat besar namun meraih gelar juara Liga Inggris.

Usut punya usut Antonio Conte telah membidik kiper reject Manchester United yang kini bermain untuk West Brom, yakni Sam Johnstone.

Manchester United sendiri sudah tak akan mengganggu usaha Spurs dalam menggaet mantan pemain didikannya. Pasalnya, United sudah mempunyai dua kiper kondang yaitu De Gea dan Dean Henderson.

Seperti yang diketahui Sam Johnstone merupakan produk asli Manchester United. Sayangnya ia selalu dipinjamkan ke berbagai klub.

Tujuh tahun lamanya ia merasakan dipinjamkan ke berbagai klub Inggris. Hingga akhirnya West Bromwich Albion mematenkannya dengan mahar Rp115 milyar pada 2018 silam.

Berkat penampilannya yang cukup konsisten, Sam beberapa kali dipanggil ke timnas Inggris. Musim ini ia bermain cukup baik di divisi Championship setelah sukses mencatatkan 15 cleansheet dalam 36 penampilannya.

Dengan minat dari Conte maka Sam Johnstone akan kembali merasakan kerasnya Liga Inggris musim depan. Sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa Manchester United telah salah membiarkannya pergi.

Untuk memuluskan keingan Antonio Conte, pihak Tottenham sudah menganggarkan biaya sebesar Rp120 milyar demi sang kiper.