Bola Internasional

Jelang Lawan Timor Leste, Gelandang Anyar Persib Beri Peringatan Keras ke Timnas Indonesia U-23

Minggu, 8 Mei 2022 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya melakukan selebrasi melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya melakukan selebrasi melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ricky Kambuaya mengingatkan rekan-rekannya agar tidak meremehkan Timor Leste. Negara tetangga itu akan jadi lawan kedua skuad Garuda Muda di Grup A SEA Games 2021 pada 10 Maret nanti.

Kambuaya menegaskan, pemain Timnas U-23 harus bisa melepas egonya. Mereka harus bisa bekerja sama untuk raih kemenangan atas Timor Leste.

"Menurut saya kami harus lawan diri sendiri. Di atas kertas kami unggul tapi ini berat, jadi kami jangan sampai anggap remeh, tetap fokus harus berusaha bekerja sama lebih baik," ujar Kambuaya.

Pemain anyar Persib Bandung itu menilai, kekalahan dari Vietnam di laga perdana Grup A jadi pelajaran penting untuk Timnas U-23.

Ricky Kambuaya menegaskan, tiga poin atas Timor Leste jadi harga mati. Untuk itu Timnas U-23 harus fokus sepanjang 90 menit.

"Tapi yang penting kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya. Intinya kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos," kata Kambuaya.

Selain lawan Timor Leste, Timnas U-23 masih harus menghadapi Filipina pada 13 Mei dan lawan Myanmar (15 Mei).