Bursa Transfer

Termasuk Eks Bhayangkara, Madura United Resmi Rekrut 2 Pemain Korea Selatan

Minggu, 8 Mei 2022 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© pixers.es/wikipedia
Klub Liga 1, Madura United, secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain Korea Selatan. Salah satunya sedang dalam proses naturalisasi. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Klub Liga 1, Madura United, secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain Korea Selatan. Salah satunya sedang dalam proses naturalisasi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Madura United, secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain Korea Selatan. Salah satunya sedang dalam proses naturalisasi.

Pada Minggu (08/05/22), Madura United mengungkapkan sosok dua pemain Korea Selatan yang berhasil mereka rekrut guna memperkuat skuat mereka untuk musim depan.

“Kami mendatangkan duo Korea,” demikian bunyi pernyataan Madura United.

Dua pemain Korea yang direkrut tim berjulukan Sape Kerrab adalah mantan pemain Bhayangkara FC, Lee Yu-jun dan Lee Rae-jun, yang sedang dalam masa uji coba.

Madura United, melalui pernyataan resmi, menjelaskan bahwa mereka mendatangkan Li Yu Jun melalui proses naturalisasi. Artinya, Lee Yu-jun bakal segera beralih paspor Indonesia.

Gelandang berusia 32 tahun ini memiliki syarat untuk naturalisasi karena alasan perkawinan karena istrinya adalah orang Indonesia asli, tepatnya dari Jawa Timur.

“Li Yu Jun adalah pemain Bhayangkara FC yang kami datangkan melalui proses Naturalisasi. Istrinya orang Indonesia (Jawa Timur), sehingga dia memiliki syarat untuk Naturalisasi dengan alasan perkawinan,” demikian bunyi pernyataan Madura United.

Sementara Lee Rae Jun sendiri diproyeksikan sebagai pemain asing Asia. Namun Madura United masih memasukkan Lee  Rae Jun di posisi trial atau uji coba.

Dikatakan, Fabio Araujo Lefundes, selaku pelatih Madura United, tertarik dengan profil Lee Rae Jun karena mampu bermain di tiga posisi (defender, gelandang, dan striker).

“Kami mencobanya di pra-musim, jika memuaskan maka Madura United akan menawarkan kontrak jangka panjang,” tulis Madura United.