Liga Italia

Deretan Rekor Mencengangkan Verona vs AC Milan, Sandro Tonali Boyong 2 Sekaligus

Senin, 9 Mei 2022 22:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© reutersconnect.com
Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © reutersconnect.com
Sandro Tonali melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk AC Milan di laga melawan Hellas Verona REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Kemenangan AC Milan dari Hellas Verona pada pekan ke-36 Liga Italia menyisakan beberapa rekor yang bisa dipecahkan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, selangkah lagi akan menjadi juara Liga Italia dengan langkah awal sudah dilakukan pada pekan ke-36 yang dihelat pada Senin (09/05/22) dini hari WIB.

AC Milan mampu mengandaskan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 3-1 di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Hellas Verona mampu unggul lebih dulu lewat mantan bek Inter Milan, Davide Faraoni, pada menit ke-38.

Sementara itu, AC Milan kemudian mulai membalas jelang babak pertama usai melalui aksi Sandro Tonali pada menit ketiga tambahan waktu.

Pasukan Stefano Pioli kemudian menambah keunggulan pada menit ke-49 yang lagi-lagi dilakukan oleh Sandro Tonali.

Barulah pada menit ke-86, AC Milan memastikan kemenangan melalui tembakan keras Alessandro Florenzi.

Dengan hasil ini, AC Milan bisa saja meraih gelar juara Liga Italia pada pekan ke-37 atau saat melawan Atalanta di Stadion San Siro pada Minggu (15/05/22).

Selain soal memastikan gelar juara Liga Italia, AC Milan ternyata mencetak beberapa rekor penting saat melawan Hellas Verona, seperti dilansir dari SempreMilan.

Dengan kemenangan melawan Hellas Verona, AC Milan untuk pertama kali mampu menyentuh 80 poin sejak terakhir kali pada Liga Italia  musim 2011/2012 yang kala itu baru dicapai di pertandingan ke-38.