Liga Italia

Stefano Pioli Bocorkan Pidato Ibrahimovic Sebelum Laga Verona vs AC Milan, Kunci Kemenangan?

Senin, 9 Mei 2022 18:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan pidato berkelas Zlatan Ibrahimovic sebelum laga kontra Hellas Verona yang berbuah kemenangan. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan pidato berkelas Zlatan Ibrahimovic sebelum laga kontra Hellas Verona yang berbuah kemenangan. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan pidato berkelas Zlatan Ibrahimovic sebelum laga kontra Hellas Verona di Liga Italia yang berbuah kemenangan.

AC Milan kembali merebut puncak klasemen dari tangan Inter Milan usai membekuk Hellas Verona. Tak disangka, di balik kemenangan ini ada andil dari Zlatan Ibrahimovic.

Hal ini dibeberkan oleh Stefano Pioli usai anak asuhnya menang 3-1 atas tuan rumah Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021/22 pekan ke-36, Senin (09/05/22).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marcantonip Bentegodi itu, Rossoneri mampu meraih tiga poin berkat dua gol Sandro Tonali dan satu gol Alessandro Florenzi.

AC Milan memang sempat tertinggal terlebih dahulu dari Verona pada menit ke-28 lewat Marco Davide Faraoni. Keunggulan itu pun mampu dibalas Sandro Tonali pada masa injury time babak pertama.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak gol keduanya yang membuat AC Milan unggul.

Kepastian AC Milan meraih tiga poin penuh di laga ini pun berhasil didapatkan usai Alessandro Florenzi mencetak gol ketiga pada menit ke-86.

Berkat kemenangan ini, AC Milan kembali unggul dua poin atas Inter Milan dan makin dekat dengan gelar Scudetto pertamanya sejak 2011 lalu.

Di balik comeback AC Milan ini, Stefano Pioli selaku pelatih membeberkan bahwa ada peran Ibrahimovic yang memberikan pidato berkelas sebelum laga.

Pidato Zlatan Ibrahimovic tak disangka bisa membangkitkan semangat para pemain AC Milan yang kemudian berhasil meraih poin penuh di laga ke-36 nya di Liga Italia musim ini.