In-depth

Hanya Butuh 4 Poin Saja dari 2 Laga, Tim Mana yang Bisa Hentikan Laju AC Milan Meraih Scudetto?

Senin, 9 Mei 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reutersconnect.com
AC Milan hanya membutuhkan 4 poin saja untuk meraih Scudetto dari 2 laga tersisa. Dari dua lawan yang akan dihadapi, siapa yang bisa hentikan laju Rossoneri? Copyright: © reutersconnect.com
AC Milan hanya membutuhkan 4 poin saja untuk meraih Scudetto dari 2 laga tersisa. Dari dua lawan yang akan dihadapi, siapa yang bisa hentikan laju Rossoneri?

INDOSPORT.COM – AC Milan hanya membutuhkan 4 poin saja untuk meraih Scudetto dari 2 laga tersisa. Dari dua lawan yang akan dihadapi, siapa yang bisa hentikan laju Rossoneri?

AC Milan makin dekat meraih Scudetto perdananya sejak tahun 2011 silam usai meraih kemenangan atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021/22, Senin (09/05/22).

Dalam duel tersebut, Rossoneri mampu meraih tiga poin penuh dan merangsek ke puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona.

AC Milan sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Davide Faroni di menit ke-38. Namun keunggulan itu mampu dibalas di akhir babak pertama lewat Sandro Tonali.

Di babak kedua, AC Milan mampu membalikkan keadaan dan mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Sandro Tonali di menit ke-49 dan Alessandro Florenzi di menit ke-86.

Hasil ini pun lantas membuat AC Milan menggusur rival sekotanya, Inter Milan, yang sebelumnya merebut puncak usai menang atas Empoli dengan skor 4-2, Jumat (06/05/22).

Dengan hasil itu, AC Milan pun hanya membutuhkan 4 poin saja di 2 laga tersisa di Liga Italia 2021/22 untuk meraih Scudetto pertamanya sejak 2011 silam.

Hal ini lantaran AC Milan unggul Head to Head dari Inter. Sehingga 4 poin saja cukup bagi Rossoneri untuk menjadi juara. Dengan kata lain, Il Diavolo Rosso butuh 1 kemenangan dan 1 hasil imbang saja di 2 laga terakhirnya.

Melihat 2 laga tersisa yang akan dilakoni AC Milan yakni melawan Atalanta dan Sassuolo, siapakah yang bisa menghentikan laju Rossoneri meraih Scudetto?