Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Jebolan Akademi Spanyol Jalani Trial di Bhayangkara FC

Senin, 9 Mei 2022 17:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bhayangkara FC sudah mulai melakukan persiapan untuk Liga 1 2022/23 dengan jalani latihan mulai, Senin (09/05/22) di Stadion Madya, Senayan. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Bhayangkara FC sudah mulai melakukan persiapan untuk Liga 1 2022/23 dengan jalani latihan mulai, Senin (09/05/22) di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sudah mulai melakukan persiapan untuk Liga 1 2022/23. The Guardian jalani latihan mulai, Senin (09/05/22) di Stadion Madya, Senayan.

Pada latihan tadi pagi, sejumlah pemain sudah terlihat bergabung seperti Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Panggih Prio, Awan Setho, Ruben Sanadi, Indra Kahfi dan lainnya.

Dari sekian pemain lama, ada juga muka baru yang terlihat bergabung. Sosok itu adalah bek 21 tahun, Aditya Affasha Riawan.

Ketika dikonfirmasi, Affasha mengaku ikut seleksi bersama Bhayangkara FC. Dia mencoba peruntungan di kasta teratas Liga Indonesia.

"Iya, saya ikut seleksi Bhayangkara FC," tuturnya singkat.

Affasha merupakan jebolan Palencia Football Academy di Spanyol. Musim lalu, dia bermain untuk Mitra Kukar di Liga 2.

Bek tengah itu kembali ke Indonesia dan main di klub kasta kedua karena ingin mendapatkan jam terbang lebih banyak di kompetisi profesional.

Sebelum ke Mitra Kukar dan seleksi di Bhayangkara FC, Aditya Affasha pernah berkompetisi di Liga Nacional atau kasta kedua Liga U-19 Spanyol bersama CIA Palencia. 2020 lalu, dia membela Vamos Indonesia yang menimba ilmu si Kroasia.