Liga Italia

Liga Italia Sisa Dua Pertandingan, Paolo Maldini Sebut Gelar Juara AC Milan Masih Jauh

Senin, 9 Mei 2022 21:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM – Direktur sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini menyebut scudetto masih jauh dari genggaman, meskipun laga Liga Italia tersisa hanya dua pertandingan lagi.

Raksasa Liga Italia, AC Milan kini hanya selangkah lagi menuju tangga juara Liga Italia musim 2021/2022.

Hal ini diperkuat dengan kemenangan pasukan Stefano Pioli atas Hellas Verona pada pekan ke-36 Liga Italia.

Untuk meraih juara Liga Italia, AC Milan memang hanya membutuhkan empat poin lagi yang bisa didapat dari dua laga terakhir melawan Atalanta pada pekan depan dan Sassuolo di pekan ke-38.

Namun, dua tim ini bukanlah lawan mudah untuk AC Milan, mengingat Atalanta dan Sassuolo juga terhitung sebagai tim kuat di Liga Italia dan menduduki 10 besar.

Hal ini diungkapkan pula oleh Direktur AC Milan, Paolo Maldini dalam wawancara bersama MilanNews selepas pertandingan melawan Hellas Verona.

“Dengan antusiasme yang berada di sekitar AC Milan, ini menjadi sesuatu yang penting untuk mendapatkan ketenangan. Ini semua hanya pertandingan, tidak seperti satu di Roma yang kami dominasi dalam 20-25 menit pertama,” ujar Maldini.

“Kami bisa memimpin, tetapi tadi sedikit offside.”

“Kemudian AC Milan kebobolan, jika Anda tak siap, Anda bisa mengalami krisis dalam hal ini, karena ada beberapa pertandingan yang memperlihatkan garis finis menuju juara.”

“Jika AC Milan tidak cukup dewasa untuk bereaksi, Anda bisa kalah dalam pertandingan ini, sehingga saya mengucapkan selamat pada pemain AC Milan, terutama mereka yang datang dari bangku cadangan,” tutur Maldini.