In-depth

Bedah Formasi Liverpool jika Kedatangan Trio Rumor Transfer dari 3 Liga Top Eropa

Selasa, 10 Mei 2022 23:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pablo Morano
Menerawang formasi Liverpool jika kedatangan tiga pemain yang dikaitkan dengan mereka di bursa transfer. Foto: REUTERS/Pablo Morano. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Menerawang formasi Liverpool jika kedatangan tiga pemain yang dikaitkan dengan mereka di bursa transfer. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sering dikaitkan dengan banyak pemain setiap bursa transfer dibuka.

Ada yang akhirnya betul-betul merapat, namun tidak sedikit pula yang hanya berakhir sebagai rumor belaka.

Saat ini, The Reds sendiri bukan tim yang sedang tampil amburadul hingga harus mengambil langkah perombakan.

Sebaliknya, mereka tampil gemilang dengan memenangkan satu gelar sebelum musim 2021-2022 ditutup.

Carabao Cup alias Piala Liga Inggris sudah dalam genggaman. Kini, hanya tinggal menunggu partai final Piala FA dan Liga Champions yang bakal dimainkan pada pertengahan dan akhir bulan ini.

Melihat pencapaian impresif Liverpool ini, tentu tidak berlebihan apabila menganggap Jurgen Klopp telah sukses meracik skuat yang beranggotakan para pemain hebat, baik secara individu maupun kolektif.

Apalagi, transfer Luis Diaz dari FC Porto belum lama ini terbilang sukses karena sang pemain sudah beradaptasi dengan baik di habitat barunya.

Bukan hanya itu. Ia bahkan tampil menggebrak di dua laga Liverpool saat melawan Villarreal di Liga Champions dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Jika dilihat sekilas, skuat yang ada saat ini tidak perlu dipermak habis-habisan karena sudah bagus meski bukan berarti tanpa celah.

Para pemain yang sudah ada selalu punya ruang dan waktu untuk mengembangkan permainannya. Di sisi lain, kesempatan rekrutan baru untuk merapat pun masih terbuka lebar.