Bursa Transfer

Bursa Transfer: Titah Mourinho! AS Roma Siap Beri Rumah Baru untuk Bintang Terpingkirkan Liverpool

Selasa, 10 Mei 2022 05:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jose Mourinho ingin AS Roma membeli Kostas Tsimikas di bursa transfer musim panas 2022 usai sang pemain tidak banyak dimainkan oleh Liverpool. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jose Mourinho ingin AS Roma membeli Kostas Tsimikas di bursa transfer musim panas 2022 usai sang pemain tidak banyak dimainkan oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dikabarkan sudah meminta AS Roma untuk bisa mendatangkan Kostas Tsimikas dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Liverpool merekrut Tsimikas dari Olympiakos pada musim panas 2020 seharga 13 juta Euro. The Reds terpikat dengan pemain asal Yunani itu usai sebelumnya bermain di liga Denmark dan Belanda.

Hanya saja Tsimikas tidak punya kesempatan untuk menjadi pemain utama di Anfield. Sejak awal ia diproyeksi hanya untuk melapisi Andy Robertson.

Di awal musim 2021/2022 saat sang fullback kiri Skotlandia tengah cedera, Tsimikas sempat bermain reguler sebentar sebelum akhirnya kembali menghangatkan bangku cadangan.

Padahal Kostas Tsimikas bukan bek kiri yang buruk. Hanya pesaingnya saja yang mungkin terlalu kuat untuk digeser.

Buktinya dari 23 pertandingan yang 13 diantaranya sebagai starter penggawa tim nasional Yunani berusai 25 tahun itu masih bisa menyumbang enam assist.

AS Roma sebenarnya sudah punya cukup banyak pemain yang bisa mengisi pos bek kiri. Opsi inti adalah Matias Vina yang baru datang ke Olimpico pada bursa transfer musim panas 2021.

Hanya saja performanya tidak terlalu apik sehingga dianggap belum cukup siap menyaingi Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera serius sejak pramusim.

Maka dari itu Nicola Zalewski (20) dipromosikan usai sebelumnya tampil gemilang di akademi Il Lupi. Belakangan ini ia mulai dipercaya Mourinho untuk menjadi starter.

Jika Kostas Tsimikas jadi datang nanti maka Jose Mourinho dan AS Roma mungkin harus melepas salah satu atau bahkan dia di antara pemain tadi.