Liga Inggris

Jadwal dan Link Live Streaming Final Piala FA di Vidio: Liverpool vs Chelsea

Selasa, 10 Mei 2022 21:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Toby Melville
Setelah merampungkan babak semifinal pada 16 dan 17 April 2022 lalu, Piala FA kini akan memasuki babak final untuk menentukan tim terkuat sebagai juara.(REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Setelah merampungkan babak semifinal pada 16 dan 17 April 2022 lalu, Piala FA kini akan memasuki babak final untuk menentukan tim terkuat sebagai juara.(REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Setelah merampungkan babak semifinal pada 16 dan 17 April 2022 lalu, Piala FA kini akan memasuki babak final untuk menentukan tim terkuat sebagai juara Piala FA musim ini yang akan digelar 14 Mei 2022 nanti. Berikut link live streamingnya.

Dua nama mencuat dan akan melakoni laga tersebut setelah menyingkirkan lawannya masing-masing pada babak semifinal.

Liverpool menyatakan diri mengantongi tiket final lebih dahulu setelah menaklukan Manchester City dengan skor 3-2.

Sementara Chelsea menang atas Crystal Palace dengan skor 2-0.

Mengenai partai final nanti, laga tersebut akan menjadi kali ketiga bagi Chelsea maupun Liverpool bertemu dalam seluruh kompetisi pada tahun 2022, setelah terakhir kali dipertemukan dalam laga final Carabao Cup.

Laga tersebut berlangsung pada akhir Februari lalu dimana Chelsea kalah 10-11 dalam drama adu penalti. Hasil tersebut mengantarkan Liverpool meraih gelar ke-9 dalam kompetisi tersebut.

Selain dipertemukan dalam Carabao Cup, sebelumnya Chelsea maupun Liverpool sempat melakoni laga English Premier League di Stamford Bridge. Hasilnya, dua raksasa Inggris tersebut sama kuat dan menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Dengan tambahan dua laga di atas, Chelsea kalah unggul dari Liverpool dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka dengan total dua kemenangan. Sementara Liverpool unggul dengan mengoleksi enam kemenangan. Di sisi lain, dua laga lainnya berakhir imbang.

Tak hanya itu, Liverpool juga memiliki performa yang lebih baik dari Chelsea dalam lima laga terakhir yang dilakoni. Dimana The Reds mampu memenangkan empat laga, sementara satu laga berakhir dengan imbang.

Di sisi lain, Chelsea justru hanya mampu memenangkan satu laga. Sementara sisanya, dua laga berakhir imbang, dan dua laga berakhir sebagai kekalahan bagi The Blues.