Liga Indonesia

Jelang Lawan Timor Leste di SEA Games, Asnawi Mangkualam Ungkap Kondisi Terbaru Pasca Cedera Horor

Selasa, 10 Mei 2022 03:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tentang kondisi dirinya jelang lawan Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games. Copyright: © PSSI
Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tentang kondisi dirinya jelang lawan Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tentang kondisi dirinya jelang lawan Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Asnawi Mangkualam Bahar mengakui pergelangan kakinya (ankle) belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga terakhir klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan.

Saat itu sekitar menit ke-60, Asnawi terjatuh dengan pergelangan kaki tertekuk ketika mencoba untuk merebut bola dari lawan.

Eks pemain PSM Makassar itu pun harus mendapatkan perawatan beberapa saat di dalam lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar.

Setelah pertandingan tersebut, Asnawi terbang ke Vietnam dan berlatih dengan Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (8/5).

"Masih ada sedikit rasa mengganjal di ankle. Sekarang dalam masa pemulihan," ujar Asnawi dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski demikian, pemain Timnas Indonesia U-23 itu yakin cederanya bisa segera sembuh. Asnawi Mangkualam Bahar berharap dia bisa tampil di laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Timor Leste.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Vietnam pada, Selasa (10/05/22). "Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," kata Asnawi.

Kedatangan Asnawi di skuad "Garuda Muda" sangat ditunggu untuk memperkuat sisi kanan pertahanan Indonesia di SEA Games 2021.