In-depth

Kini Jadi Musuh, Steven Gerrard Bisa 'Kutuk' Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Lagi

Selasa, 10 Mei 2022 13:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard dan Aston Villa adalah lawan krusial Liverpool jelang akhir musim Liga Inggris 2021-2022. Foto: Steve Welsh/Getty Images. Copyright: © Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard dan Aston Villa adalah lawan krusial Liverpool jelang akhir musim Liga Inggris 2021-2022. Foto: Steve Welsh/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool yang saat ini menangani Aston Villa, Steven Gerrard, memiliki peran penting di tengah perjuangan mantan timnya di Liga Inggris 2021-2022.

Liverpool, yang menginjakkan kaki di final Piala FA dan Liga Champions bulan Mei ini, masih harus memeras keringat di liga lantaran posisi mereka yang belum aman di klasemen.

The Reds yang tidak boleh memaafkan kesalahan sedikit pun dalam upaya mereka menuju kursi juara, justru tersandung oleh Tottenham Hotspur yang berhasil membuang dua poin berharga sang lawan di laga tempo hari.

Bermain 1-1, Son Heung-min jadi pahlawan The Lilywhites sekaligus pembawa petaka bagi anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Beruntung, The Reds memiliki Luis Diaz yang setidaknya berhasil menyelamatkan wajah serta reputasi timnya lewat gol penyama kedudukan jelang berakhirnya waktu normal 2x45 menit.

Persaingan antara Liverpool dan Manchester City di dua peringkat teratas klasemen pun bak roda yang terus berputar.

Mereka beberapa kali berganti posisi dari satu ke dua, begitu pula sebaliknya. Namun tidak dapat dipungkiri, hasil imbang Liverpool melawan Tottenham Hotspur membuat langkah Manchester City sedikit lebih ringan.

Setelah membantai Newcastle United lima gol tanpa balas, mereka kini tetap mengungguli Liverpool dengan selisih tiga poin.

Liverpool kini hanya bisa pasrah namun tetap berikhtiar ketika melakoni jadwal tandang mereka ke markas Aston Villa, Rabu (11/05/22) dini hari WIB.

Steven Gerrard pun jadi salah satu aktor penting yang bisa saja membawa rezeki maupun petaka bagi The Reds di Villa Park nanti.