Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Laga Hiburan atau Jebakan, Barca?

Selasa, 10 Mei 2022 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo yang akan berlangsung Rabu (11/05/22) pukul 02.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo yang akan berlangsung Rabu (11/05/22) pukul 02.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo yang akan berlangsung Rabu (11/05/22) pukul 02.30 WIB.

Setelah memastikan finis di empat besar LaLiga musim ini, Barcelona akan melanjutkan kampanye mereka dengan menjamu Celta Vigo di Camp Nou.

Tim besutan Xavi Hernandez tersebut memastikan kualifikasi Liga Champions dengan memenangkan laga terakhir mereka melawan Real Betis 2-1 pada akhir pekan kemain.

Blaugrana sendiri harus melalui laga yang sulit demi meraih kemenangan ini. Mereka baru bisa membuka skor pada menit ke-76 lewat Ansu Fati.

Betis sempat menyamakan kedudukan, namun akhirnya Jordi Alba pada menit ke-90+4 memastikan kemenangan Barca.

Kemenangan ini membuat Barca mengunci posisi kedua dengan raihan 69 poin. Secara matematis, mereka sudah tak mungkin disalip oleh Atletico Madrid dan Villarreal yang berada di belakang mereka.

Meski begitu, Barcelona harus mewaspadai kutukan yang mereka alami saat bermain di Camp Nou. Pasalnya, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Pierre- Emerick Aubameyang baru bisa menghapus kutukan tersebut pada awal Mei lalu, ketika mereka mengalahkan Real Mallorca.

Barcelona seharusnya bisa bermain santai di pertandingan kandang melawan Celta Vigo. Namun, hal tersebut tak akan mungkin dilakukan pasukan Xavi.

Pasalnya, Celta Vigo tidak punya beban apapun menyambut laga ini sehingga mereka diyakini bakal bermain lepas hingga bukan tidak mungkin bisa memberi kejutan bagi Barca.

Tim besutan Eduardo Coudet tersebut berada di peringkat ke-11 pada klasemen sementara. Namun di laga terakhir, mereka mampu membungkam Alaves dengan skor telak 4-0.

Celta Vigo sendiri baru saja diguncang berita hukuman penjara empat tahun Santi Mina karena pelecehan seksual. Namun, Celta Vigo memastikan kasus ini tak mengganggu fokus mereka jelang akhir musim.

Meski demikian, Barca bisa memanfaatkan mood buruk Celta Vigo tersebut untuk mencuri tiga poin. Lagipula, Barcelona diunggulan untuk menang melihat catatan di atas keras.