Liga Indonesia

Soal Slot Pemain Asing Asia, Ini Jawaban Bos Persib Bandung

Selasa, 10 Mei 2022 17:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk mengisi slot asing Asia pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk mengisi slot asing Asia pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih mencari pemain anyar, untuk mengisi slot asing Asia pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa memberikan banyak komentar mengenai sosok pemain asing Asia yang akan direkrut skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2022-2023.

Ketika ditanya, apakah pemain asing Asia akan bergabung dengan skuat Maung Bandung pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Teddy mengaku belum bisa memberikan kepastian.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan mengumpulkan pemainnya dalam waktu dekat dan akan kembali menggelar latihan bersama pada pertengahan Mei 2022.

Teddy meminta semuanya sabar menunggu, karena jika Persib sudah mendapatkan pemain anyar termasuk asing Asia, manajemen dipastikan bakal mengumumkannya ke publik.

"Belum tahu, dilihat dan ditunggu saja," kata Teddy Tjahjono.

Slot pemain asing Asia di tim kebanggaan Bobotoh saat ini masih kosong. Pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

Menurut Teddy, Mohammed Rashid sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuat Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kontrak Rashid habis. Rashid masuk skema tim pelatih, tetapi yang bersangkutan tidak menerima kontrak dan tidak terjadi kesepakatan di antara kami," ucap Teddy Tjahjono.