Liga Indonesia

Termasuk Eks K-League, Madura United Rekrut 2 Pemain Korea dengan Proyeksi Berbeda

Selasa, 10 Mei 2022 19:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Madura United menambah kedalaman skuat dengan merekrut dua pemain asal Korea Selatan, untuk Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Madura United menambah kedalaman skuat dengan merekrut dua pemain asal Korea Selatan, untuk Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United menambah kedalaman skuat dengan merekrut dua pemain asal Korea Selatan, untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Nama pertama yang diperkenalkan Tim Laskar Sape Kerrab adalah Lee Rae-jun. Pemain berusia 25 tahun itu datang setelah berlaga di Liga 2 Korea Selatan membela Busan IPark.

Pihak klub mengakui sendiri kedatangan Lee Rae-jun tak lepas dari karier sang pelatih, Fabio Lefundes, yang pernah menjajal Liga Korea Selatan.

"Coach Fabio tertarik dengan pemain ini karena mampu bermain di tiga posisi (bek, gelandang dan striker)," rilis Madura United melalui Instagram, Senin (09/05/22).

Pihak klub lantas mengakui, perjuangan mendaratkan pemain setinggi 192 cm itu tidaklah mudah.

"Negosiasi dengan Lee sangat tidak mudah, karena dia diminta juga oleh klub dari China dan Thailand," tulis Madura United.

"Madura memberi tawaran menarik karena dia pemain multiposisi, dan kenal baik dengan Coach Fabio saat di Korea," sambung klub.

Beda Proyeksi

Seturut rilis tersebut, Madura United juga mengumumkan Lee Yu-joon sebagai pemain Korea Selatan lainnya.

Namun, gelandang kelahiran Seoul berusia 32 tahun ini masuk ke dalam proyeksi berbeda. "Lee Yu-joon adalah pemain Bhayangkara FC yang kami datangkan melalui proses naturalisasi," tutur klub.

"Istrinya orang Indonesia, sehingga dia memiliki syarat untuk naturalisasi dengan alasan perkawinan," tambah MU.

Lee Yu-joon memang bukan pemain baru di sepak bola Indonesia, lantaran membela Bhayangkara FC sejak musim 2016 hingga 2022.