In-depth

3 Bocah Primavera yang Bikin Roberto Mancini Curi-Curi Pandang, Ada Harta Karun AC Milan

Rabu, 11 Mei 2022 18:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane. Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Pelatih Italia Roberto Mancini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, kabarnya sudah mulai curi-curi pandang kepada sejumlah pemain muda di Negeri Pizza untuk ia orbitkan di skuat Gli Azzurri selanjutnya.

Mencari bibit-bibit muda dan unggul tentu menjadi PR nyaris seluruh pelatih sepak bola di muka bumi ini yang ingin menciptakan regenerasi gemilang di skuatnya.

Timnas Italia sendiri saat ini beranggotakan sejumlah pemain yang berada di puncak usia pesepak bola pada umumnya.

Hanya ada beberapa pemain yang sudah menginjak kepala 3 seperti Giorgio Chiellini, Salvatore Sirigu, Francesco Acerbi, dan Leonardo Bonucci.

Tentu tidak ada salahnya, apabila Roberto Mancini mulai mencari bibit-bibit baru yang berpotensi jadi bintang masa depan Timnas Italia.

Kompetisi Primavera pun jadi tempat ‘memancing’ yang melimpah ruah jika sang pelatih memang ingin berburu pemain muda berbakat.

Apalagi, menyusul kegagalan Timnas Italia menginjakkan kaki di Piala Dunia Qatar 2022, menjadikan Roberto Mancini lebih atentif dalam membangun Gli Azzurri menuju tim yang lebih kompetitif. Para pemain muda ini pun bisa jadi bagian dari misi tersebut.

Seperti diwartakan Sempre Milan, Roberto Mancini kabarnya sudah mulai melirik para pemain di Primavera dan nampak hadir di pertandingan Inter Milan vs AC Milan yang digelar pada 9 Mei lalu.

Di pertandingan yang mempertemukan tim U-19 tersebut, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Namun terlepas dari hasil pertandingan, ada beberapa nama pemain muda yang disebut dalam laporan tersebut. Siapa saja?