In-depth

Bujet Rp2,6 Triliun dari Todd Boehly, 4 Pemain yang Bisa Digaet Chelsea di Musim Panas

Rabu, 11 Mei 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Berikut empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea usai bocornya dana transfer yang akan diberikan sang pemilik baru, Todd Boehly. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Berikut empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea usai bocornya dana transfer yang akan diberikan sang pemilik baru, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea usai bocornya dana transfer yang akan diberikan sang pemilik baru, Todd Boehly.

Todd Boehly dan konsorsiumnya dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea, usai melewati persetujuan otoritas Liga Inggris.

Dilaporkan bahwa otoritas Liga Inggris akan mengesahkan berpindah tangannya Chelsea dari tangan Roman Abramovich ke konsorsium Todd Boehly dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan.

Sebelum disahkan, Todd Boehly yang telah terpilih sebagai pemilik baru Chelsea tengah menyiapkan rencana dalam mengakuisisi klub.

Salah satunya adalah menyusun rencana dengan Thomas Tuchel selaku pelatih kepala Chelsea. Rencana yang disusun adalah perihal transfer.

Dilaporkan oleh Jacobs Ben, jurnalis dari CBS Sports, Todd Boehly akan memberikan dana belanja di musim panas 2022 nanti sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun).

Mengetahui budget yang akan didapatkan di musim panas 2022 nanti, Tuchel sendiri telah memberikan daftar pemain yang dibutuhkan.

Setidaknya ada empat sektor yang dibutuhkan pelatih asal Jerman itu untuk membawa Chelsea bersaing musim depan, yakni dua bek tengah, satu Wing Back, dan satu pemain tambahan untuk lini serang.

Dengan harga pemain yang melambung tinggi, dana Rp2,6 triliun dirasa tak cukup mendatangkan permintaan Tuchel. Tapi bukan berarti Todd Boehly tak bisa memenuhinya.

Pasalnya, ada empat pemain yang bisa didatangkan Chelsea tanpa perlu repot-repot menambah dana belanja dan sesuai dengan permintaan Tuchel. Siapa saja pemain itu?