Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Pesta Gol di Camp Nou, Los Cules Mantapkan Runner-up

Rabu, 11 Mei 2022 04:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo pada Rabu (11/05/22) dinihari WIB. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo pada Rabu (11/05/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo pada Rabu (11/05/22) dinihari WIB.

Bertanding di Camp Nou, Blaugrana memetik poin penuh usai menggebuk tamunya dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Barcelona mantap menduduki posisi runner up dengan koleksi 72 poin hasil dari 36 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off dibunyikan, Barcelona langsung tancap gas dan mencoba mengambil alih kendali permainan.

Meski demikian, perlawanan sengit yang diperagakan Celta Vigo menjadi ujian tersendiri bagi Tim Catalan. Praktis di 5 menit awal babak pertama Barcelona belum memberi ancaman berarti bagi kubu tamu.

Peluang pertama Barcelona datang di menit ke-9. Adalah Dani Alves yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Celta Vigo. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Memasuki 15 menit babak pertama, tempo permainan kian meningkat. Kedua tim tak ragu untuk memainkan permainan terbuka.

Bahkan, serangan Celta Vigo yang dimotori Iago Aspas menyulitkan pertahanan Barcelona. Di menit ke-20 misalnya.

Eks Liverpool tersebut mendapat peluang matang usai tinggal berhadap-hadapan dengan Ter Stegen. Namun usahanya gagal setelah Araujo menyergap bola dari belakang.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya datang di menit ke-30. Memphis Depay membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Bermula dari penetrasi Ousmane Dembele, bola silang diteruskan ke area penalti Celta Vigo. Depay yang tak terkawal kemudian melepaskan sepakan terarah yang tak mampu diselamatkan Dituro. Gol 1-0 Barcelona memimpin.