Liga Indonesia

Kurnia Meiga Rindu Beto Goncalves dan Boaz Solossa di Persipura: Mereka Bikin Saya Kebobolan 5 Gol!

Rabu, 11 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Kurnia Meiga Hermansyah mengaku rindu dengan duet mematikan Beto Goncalves dan Boaz Solossa, saat masih di Persipura Jayapura.

Sebagaimana diketahui, Beto Goncalves adalah pesepak bola asal Brasil yang sudah cukup lama bermain di Indonesia sebagai striker, tepatnya sejak tahun 2008 silam.

Beto sempat berlabuh ke Persijap Jepara, lalu menemukan performa terbaiknya saat di Persipura Jayapura, dan berduet dengan Boaz Solossa, striker lokal paling gacor.

Pada suatu kesempatan, Beto Goncalves dan Boaz Solossa membela Persipura Jayapura dan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kala itu, Arema FC dengan bangga memainkan kiper muda yang sedang naik daun, Kurnia Meiga Hermansyah, sebagai starting line up.

Tapi siapa sangka, Beto Goncalves begitu mudsh menjebol gawang Kurnia Meiga. Laga itu berakhir dengan skor telak 5-0.

Pengalaman itu rupanya membuat Kurnia Meiga trauma akan Beto Goncalves, dan bahkan masih terkenang sampai sekarang.

"Pemain tersulit, Beto, saya memilih dia karena pernah kalah 5-0 dari Persipura," ucal Kurnia Meiga sembari tertawa lepas.

"Waktu itu saya masih 18 tahun, terus kita main di kandang, musuhnya Persipura, jadi puncak rasa percaya diri saya lagi naik, apalagi baru main," kenang Kurnia Meiga.

"Pas ketemu, Beto langsung cetak hattrick, pokoknya dia mudah sekali mencetak gol, mungkin top moment Beto lagi di puncak, tahun 2008 itu," ungkap sang kiper lagi.