Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ada Lapangan Layak, Barito Putera Berencana Gelar TC di Jogja atau Solo

Rabu, 11 Mei 2022 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Skuad Barito Putera di Piala Menpora 2021. Copyright: © PT LIB
Skuad Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Tak ada lapangan yang layak di Kalimantan Selatan, klub Liga 1 PS Barito Putera berencana untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta atau Solo.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera masih aktif dalam perburuan pemain Liga 1. Ada enam pemain lokal yang telah didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Sisanya, Barito Putera mempertahankan banyak pemain lokal musim lalu, sembari menunggu pemain asing anyar bergabung.

Khusus kuota pemain asing, pelatih Dejan Antonic sudah menyebutkan jika sejumlah pemain akan bertahan, tapi ada satu atau dua nama yang akan dicoret dan diganti.

"Kalau saya nggak salah, banyak pemain yang bertahan. Tak semua (pemain asing), ada beberapa yang stay, ada yang keluar," ucap Dejan Antonic beberapa waktu lalu.

Walau kompetisi Liga 1 rencananya digelar bulan Juli, namun Barito berencana untuk segera melakukan persiapan dan TC.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku TC akan digelar di Pulau Jawa, sebab keterbatasan lapangan latihan yang memenuhi standar di Kalimantan Selatan.

"Karena hingga saat ini kami belum bisa menemukan lapangan latihan di Kalsel yang standar untuk Barito Putera," ucap Hasnur.

"Kemungkinan besar kita akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta atau Solo, tapi kemungkinan besar di Yogyakarta."