Liga Indonesia

Blak-blakan Kurnia Meiga, Ini yang Bikin Persela Lamongan Degradasi ke Liga 2

Kamis, 12 Mei 2022 17:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Kurnia Meiga Hermansyah, kiper legendaris Arema FC yang menyesalkan Persela Lamongan harus terdegradasi ke Liga 2 2022.

Sebagaimana diketahui, Kurnia Meiga Hermansyah adalah kiper legendaris yang besar di Arema FC, dan menjadi langganan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, di tengah masa kejayaannya, Kurnia Meiga harus mundur dari sepak bola. Kiper panutan itu mengalami sakit penglihatan, dan tak bisa maksimal di lapangan hijau.

Meski saat ini sudah tak lagi aktif di bawah mistar gawang, tapi Kurnia Meiga mengaku masih mengikuti jalannya Liga Indonesia.

Namun, satu hal yang disayangkan oleh Kurnia Meiga, yaitu ketika sesama tim Jawa Timur, Persela Lamongan harus tertinggal di papan bawah Liga 1 2021 dan terdegradasi.

Saat masih aktif bermain, Kurnia Meiga mengaku tak pernah menang dari Persela.

"Persela kalau main di kandang itu sangat the best. Selama karir saya, kalau main di Lamongan tidak pernah menang, paling bagus dapat seri," ucap Kurnia Meiga.

"Makanya saya sedikit terkejut, karena Persela Lamongan tim yang lumayan lama di Liga Indonesia," ucap sang legenda saat jadi bintang tamu di kanal Youtube Tiento ID.

Menurut Kurnia Meiga, salah satu faktor yang membuat Persela Lamongan harus terdegradasi, yakni Liga 1 2021 yang digelar terpusat, tidak ada tandang dan kandang.

"Mungkin Persela terdegradasi karena tahun ini ada seri ya," tutur Kurnia Meiga.