In-depth

Rapor Transfer Tim Big Four Liga Italia Musim Ini: AC Milan Efektif, Juventus Bakar Uang

Kamis, 12 Mei 2022 18:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Rapor transfer tim empat besar klasemen Liga Italia sepanjang musim ini, AC Milan jadi klub paling efektif sementara Juventus terlihat buang-buang uang. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Rapor transfer tim empat besar klasemen Liga Italia sepanjang musim ini, AC Milan jadi klub paling efektif sementara Juventus terlihat buang-buang uang. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Melihat rapor transfer para tim empat besar klasemen Liga Italia sepanjang musim ini, AC Milan jadi klub paling efektif sementara Juventus terlihat buang-buang uang demi datangkan pemain.

Masih menyisakan dua pertandingan lagi jelang kompetisi Serie A Liga Italia musim 21/22 berakhir, empat tim tampaknya sudah memastikan jatah lolos Liga Champions musim depan.

Mereka adalah AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 80 angka, diikuti Inter Milan (89 poin), Napoli (73 poin) serta Juventus (69 poin).

Sepanjang musim 21/22, tim-tim Liga Italia terlihat mulai berani menggelontorkan dana besar untuk datangkan beberapa pemain anyar.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir sejumlah tim-tim Eropa termasuk juga Italia harus mengencangkan sabuk keuangan mereka imbas dari pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Namun setelah berakhrinya era pandemi, beberapa tim akhirnya mulai berani mengeluarkan biaya besar pada bursa transfer tak terkecuali di Liga Italia.

Bahkan, Atalanta yang saat ini berada di urutan kedelapan berani mengeluarkan dana hingga 69 juta euro untuk datangkan sejumlah bintang baru.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa pembelian termahal Atalanta musim ini adalah kiper Juan Musso yang didatangkan dengan mahar 20,5 juta euro dari Udinese.

Namun sayang, pengeluaran besar Atalanta tersebut tidak berbanding lurus dengan capaian mereka di kompetisi resmi. Selain gagal finish di empat besar, Atalanta juga tidak mampu meraih satu gelar juara pun.

Berkaca dari Atalanta, lantas bagaimanakah rapor transfer para tim penghuni empat besar klasemen Liga Italia saat ini? Siapakah yang paling bijak dan tepat dalam merekrut pemain?

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: